MENYUSUN RENCANA PERNIKAHAN

Menikah suatu hal yang perlu dipikirkan secara matang. Kalo anda orang yang berjiwa luhur, menikah hanya satu kali saja seumur hidup. Persiapan yang matang secara jasmani, rohani, phisikologis maupun secara finansial harus diteliti secara seksama :

Dari segi jasmani apakah anda sudah cukup umur dan mempunyai tubuh yang sehat. Ataukah ada masih dalam masa perawatan dari sesuatu penyakit. Penyakit ringan, penyakit sedang atau penyakit berbahaya.
Secara finansial, apakah sudah menyiapkan biaya untuk acara pernikahan, setelah menikah dimana akan tinggal, dan bagaimana bisa hidup bersama pasangan anda.

Acara resepsi pernikahan dapat dibuat sederhana saja, tetapi mas kawin harus disiapkan. Berbagai daerah mempunyai adat dan cara sendiri dalam melaksanakan proses pernikahan. Untuk mas kawinnya atau mahar juga bermacam-macam, ada yang murah, ada yang mahal, bahkan ada yang sangat sulit untuk dicari, walaupun ada uang tetapi barangnya tidak tersedia.

Untuk acara resepsi yang ingin dibuat sebaik mungkin dengan biaya yang memadai dapat menggunnakan EO atau Event Organiser, Suatu badan atau perusahaan yang menyediakan jasa profesional penyelenggaraan acara. Anda tidak perlu sibuk dan pusing melaksanakan acara resepsi pernikahan, kita hanya tinggal duduk diam dan membayar mereka bekerja untuk suksesnya acara. Sudah tersedia banyak EO yang membuka usahanya untuk "mengorganisasi" suatu acara pernikahan sehingga tampak lebih berkelas sesuai kebutuhan dan kemampuan kita.

Setelah acara pernikahan, tentunya orang yang berumahtangga harus tinggal sendiri. Rumah yang sudah disediakan jauh-jauh hari, atau rumah kontrakan atau tempat kost semua harus dipikirkan. Kalo kontrak atau kost biaya per bulan atau tahuanan untuk dibayarkan, apakah sudah disiapkan. Semua ini harus direncanakan secara matang. Belum lagi kehidupan sehari-hari, harus makan, beli pakaian, atau jalan-jalan untuk refreshing semua memerlukan biaya. Berapa dana yang sudah disiapkan???.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer